5 Alasan untuk Memonitor Website Anda

Website dan blog menjadi bagian integral dari merek/brand dan bisnis Anda. Kita hidup dalam jaman informasi dan teknologi yang semakin mengandalkan pencarian informasi di dunia web.

Untuk dapat mengerti lebih lanjut tentang pentingnya memonitor website Anda sebagai aset penting bisnis Anda, pertimbangkan dua fakta ini:

Google akan menghukum peringkat hasil pencarian Anda jika website Anda lambat dan menghasilkan pengalaman yang buruk bagi pengguna.
Hampir semua industri, lebih dari 90% keputusan pembelian dimulai dengan pencarian online.
Dua fakta ini saja membuktikan betapa pentingnya memastikan website Anda online dan bekerja dengan baik.

Jika Anda tidak dapat ditemukan karena website Anda rusak, Anda kehilangan kredibilitas, calon pelanggan, dan penjualan.

Dan menurut fakta saat ini 99% dari waktu aktif mengalami gangguan sekitar tujuh jam setiap bulan? Dan yang lebih mengagetkan adalah bahwa sebagian besar website hanya memenuhi uptime yang dijanjikan (seringkali 99%) dalam kondisi yang paling sesuai.

Hal ini tidak bisa diremehkan!

Sebuah toko online dapat kehilangan puluhan juta penjualan dalam 7 jam downtime.

Itulah mengapa penting untuk menggunakan layanan yang selalu mengawasi waktu aktif atau uptime website Anda. Jika tidak, website Anda akan mengalami masalah downtime.

Apa 5 alasan untuk memantau dan mengelola website, blog, atau toko online Anda?

1. Melindungi citra bisnis Anda

Baik jika Anda memiliki bisnis offline dan online atau bisnis yang hanya offline, citra bisnis yang baik sangat penting. Karenanya, Anda perlu melindungi citra bisnis Anda terus menerus. Dengan audiens/pengunjung di seluruh dunia (website dapat diakses dari seluruh dunia), citra bisnis Anda sangat tergantung pada tingkat kepuasa pelanggan.

Masalah downtime yang sering dapat membahayakan reputasi bisnis online Anda. Memantau website Anda adalah cara terbaik untuk mencegah bahaya yang tidak diinginkan ini dan melindungi citra bisnis Anda.

2. Jaga pelanggan Anda tetap senang

Saat berbicara tentang pelanggan tetap (langganan) dan pelanggan yang sudah ada, hal terpenting yang harus Anda fokuskan adalah menjaga pelanggan Anda senang. Hal ini berlaku untuk Anda yang memiliki produk yang dapat mereka akses melalui website Anda. Dalam hal ini, Anda membutuhkan uptime dengan tingkat tinggi untuk memastikan pelanggan Anda senang.

Jika masalah downtime terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka kemungkinan besar pelanggan Anda akan berpindah.

Ingat, kompetitor atau saingan bisnis Anda hanya berjarak 1 klik, jadi jangan beri alasan kepada pelanggan Anda untuk pergi.

3. Mencegah kehilangan penjualan

Masalah downtime yang sering terjadi dapat menyebabkan hilangnya penjualan. Berdasarkan survei yang dilakukan pada 2007, Amazon memiliki laba kesuluruhan $14.8 miliar. Berarti, setiap menit, Amazon menghasilkan $ 29,000. Namun pada bulan Juni, di tahun yang sama, Amazon mengalami downtime selama 2 jam. Tapi menyebabkan kerugian sebesar $ 3.48 juta.. Mengejutkan bukan?

Buat toko online dan eCommerce, memastikan uptime website sangatlah penting.

5. Memastikan Anda memperoleh peringkat hasil pencarian terbaik (Search Result Rank)

Google membenci downtime.

Jika website Anda memiliki downtime yang terus menerus, selama 1 hari atau lebih, maka hal tersebut dapat menyebabkan penurunan peringkat website Anda pada hasil pencarian.

Peringkat pencarian Anda dipengaruhi oleh downtime dan kecepatan website Anda.

Bagaimana dengan Anda?

Karena itu, untuk Anda yang sudah mengerti bahwa website Anda adalah salah satu aset penting bisnis Anda, tentunya ZENZROID selain menyediakan jasa pembuatan website, kami juga menyediakan jasa perawatan website Anda. Paket tersebut dapat Anda pilih disesuaikan dengan budget dan tentunya seberapa Anda menghargai pentingnya website Anda untuk bisnis Anda. Mulai dari paket perawatan website Pro, kami menyediakan fitur monitor uptime (waktu aktif) website Anda.

Seberapa penting situs web Anda untuk bisnis Anda. Apakah Anda pernah memiliki pengalaman downtime yang serius?

Apa konsekuensinya?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *